Jumat, 22 Desember 2017 06:32

UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-89

Written by Redaksi
Rate this item
(0 votes)

Jum’at, tanggal 22 Desember 2017 pukul 07.00 WIB bertempat di halaman depan Kantor Pengadilan Agama Karanganyar telah dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-89, sesuai dengan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 1034/SEK/HM.01.2/12/2017 tanggal 20 Desember 2017, sebagai tindak lanjut Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor : B-1176/M.Sesneg/Set/TU.00.04/12/2017 tanggal 18 Desember 2017 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017.

Pada kesempatan upacara ini langsung dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Karanganyar Drs. M. Danil, MA sebagai Pembina Upacara, Hadi Suyoto, S.Ag, M.Hum sebagai Pembaca Doa, Muchlas Chudori sebagai Pembaca Undang-Undang Dasar 1945, Sardi sebagai Pembaca Naskah Sejarah singkat Hari Ibu, Nur Ichwan sebagai Komandan Upacara, Nita Rizka Aulia sebagai Pembawa Acara serta diikuti oleh seluruh warga Pengadilan Agama Karanganyar.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Pengadilan Agama Karanganyar menyampaikan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, bahwasanya “Peringatan Hari Ibu juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan. Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan. Perjalanan panjang selama 89 tahun, telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia serta upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesi, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk Bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan”.(Red)

Read 84 times Last modified on Jumat, 22 Desember 2017 06:50

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.