Rabu, 27 Mei 2020 15:12

Halal Bihalal PA Karanganyar Tahun 1441 H/ 2020 M

Written by Redaksi
Rate this item
(0 votes)

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Walillahil Hamdu

Suasana Ramadhan dan Idul fitri tahun 1441 H/2020 M ditengah suasana yang menghawatirkan, membuat panik, bingung, gamang dalam menghadapi masa wabah virus corona disease (Covid-19). Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga ada anjuran pemerintah dan Ulama agar kita tetap berada di rumah (stay at home), bekerja di rumah (work from home), belajar di rumah (e- learning from home) dan ibadah di rumah (shalat jamaah rawatib, shalat jumat, shalat tarweh dan shalat idul fitri) dan silaturrahim melalui media sosial.

Berdasarkan SKB 3 Menteri (Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan MENPAN RB) bahwa hari Selasa tanggal 26 Mei 2020 adalah hari efektif/hari kerja maka seluruh perkantoran sudah memulali aktifitasnya termasuk Pengadilan Agama Karanganyar. 

Pada kegiatan perdana perkantoran setelah hari raya idul fitri, Pengadilan Agama Karanganyar dengan seluruh tenaga/pegawai kumplit tepatnya pada pukul 8.15 WIB sebelum melakukan aktivitas kantor mengadakan acara halal bihalal. Meskipun acara ini sangat sederhana namun tidak mengurangi makna/arti halal bihalal itu sendiri.

Acara halal bihalal diikuti semua pegawai (kuota penuh) dengan penuh kekeluargaan, rasa haru, saling maaf memaafkan sehingga suasana lebih mencairkan, tentunya tetap pada ketentuan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Karanganyar (Drs. H. Imam Syafi’I, SH.,MH.,) setelah menyampaikan ucapan “selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir batin” mengajak kepada semua pegawai bahwa acara halal bihalal selain saling maaf memaafkan juga perlu mengambil filosofi bulan syawal yaitu sebagai bulan peningkatan, bulan penuh semangat yang didalamnya ada hari raya ketupat (prilaku papat: lebar, lebur, luber dan labur), oleh karenanya kata kuncinya semangat (man jadda wajada). Semangat dalam segala hal, karena dengan semangat berarti kita sudah berhasil 50 % dari tujuan kita.

Setelah pengarahan/pembinaan dari Ketua selanjutnya diadakan saling maaf memaafkan semua pegawai secara berkeliling tanpa berjabatangan sebagai protokol kesehatan, dan dilanjutkan open house di ruangan Ketua.(Syafi'i)

Read 42 times
More in this category: « PEMUSNAHAN BLANKO AKTA CERAI

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.