Rabu, 16 September 2020 14:37

Rapid Test PA Karanganyar, Alhamdulillah Seluruhnya Non Reaktif

Written by
Rate this item
(0 votes)

Rapid Test PA Karanganyar, Alhamdulillah Seluruhnya Non Reaktif

Jumlah orang yang positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) di Indonesia semakin bertambah. Guna mencegah penyebaran virus Corona yang lebih luas lagi serta sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona di lingkungan Pengadilan Agama Karanganyar Kelas IB maka, pada hari Rabu tanggal 16 September 2020 sekitar pukul14.00 WIB bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar dilakukan Rapid Test kepada Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural serta Tenaga Honorer pada Pengadilan Agama Karanganyar Kelas IB.

Rapid test merupakan metode skrining awal atau pemeriksaan penyaring untuk mendeteksi virus yang ada pada tubuh seseorang yang mana setiap orang berpotensi reaktif terhadap virus dan antibodi yang diproduksi oleh tubuh seseorang dapat melawan virus Covid-19, yang mana tubuh akan membentuk antibody pada saat orang tersebut terinveksi virus Covid-19 dan antibody itu sendiri merupakan bentuk reaksi ketahanan tubuh guna melawan virus. Namun pembentukan antibody tersebut memerlukan waktu yang agak lama bahkan sampai beberapa minggu yaitu sekitar 14 hari.

Dalam kondisi tertentu, ada orang yang tidak dapat mengeluarkan antibody meskipun sudah terinfeksi virus dan menderita sakit. Ketika seseorang melakukan rapid test dan hasilnya reaktif menandakan bahwa orang yang diperiksa terinfeksi oleh virus sehingga langkah selanjutnya terhadap orang tersebut harus dilakukan swap. Meskipun demikian, orang yang hasil testnya non reaktif bukan berarti orang tersebut negative dari virus Covid-19 namun pada saat pemeriksaan antibodi orang tersebut bagus.

Rapid test yang dilakukan di Pengadilan Agama Karanganyar tersebut bertujuan untuk mengetahui siapa saja yang berpotensi menyebarkan virus Covid -19 di lingkungan Pengadilan Agama Karanganyar khususnya dan sebagai upaya pencegahan agar jumlah kasus COVID-19 tidak semakin bertambah di wilayah Kabupaten Karanganyar. Dari Rapid Test yang dilakukan hasilnya aparatur PA Karanganyar seluruhnya dinyatakan Non Reaktif. Hal ini menambah semangat bagi seluruh Aparatur PA Karanganyar untuk melayani para pencari keadilan dengan kesadaran untuk menjaga kesehatan dan tetap mengikuti prosedur atau protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah. (TimRed_Maju)

Read 27 times Last modified on Senin, 21 September 2020 14:59

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.