Jumat, 19 Agustus 2022 15:01

MILAD KE 77 TAHUN MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

Written by Redaksi
Rate this item
(0 votes)

Jum’at 19 Agustus 2022, dua hari berselang dari Kemerdekaan Republik Indonesia, Mahkamah Agung republik Indonesia pun merayakan hari jadinya. Berdasarkan adanya surat edaran nomor 1810A/SEK/HM.01.2/8/2022 tanggal 08 Agustus 2022 perihal peringatan Hari Ulang tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia. Rangkaian acara hari ini berkesinambungan dimulai dari pagi hari pukul 07.30 WIB dengan dilaksanakannya Upacara Peringatan pada masing-masing lingkungan peradilan. Fakhrurrazi S.Ag., M.H.I. Selaku Ketua Pengadilan Agama Karanganyar memimpin jalannya sebagai Pembina upacara dengan seluruh staff Kepaniteraan, Kesekretariatan, PPNPN dan mahasiswa Magang sebagai peserta upacara.

Dengan mengusung tema “Bangkit bersama Tegakkan Keadilan”, Mahkamah agung mengajak kita semua untuk menyatukan kembali tekad dan semangat kebersamaan untuk meraih cita-cita bagi terwujudnya lembaga peradilan yang Agung dan Modern. Bangkit disini merupakan ajakan untuk bangkit dari segala hambatan yang merintangi kita ketika ada dalam upaya perubahan.

Dalam rangkaian upacara juga diumumkan mengenai pemenang perlombaan yang dilaksanakan rabu sebelumnya. Perlombaan yang diselengarakan antara lain sepak bola dengan sarung, memecahkan balon dengan jarum, memasukkan belut kedalam botol, memindahkan tepung dengan piring secara beregu, serta kursi goyang. Para peserta tampak sumringah menerima hadiah dari perlombaan-perlombaan yang mereka menangkan.

Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng nasi kuning yang dihias cantik. Diiringi dengan lagu selamat ulang tahun dari group band jambrud yang menjadi ikon lagu pada hari ulang tahun, tumpeng di potong oleh Bapak Fakhrurrazi S. Ag., M.H.I. yang kemudian dibagikan kepada segenap rekan karyawan pengadilan agama Karanganyar.(Indah)

Read 298 times Last modified on Selasa, 23 Agustus 2022 10:06

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.