Visi

Pembaharuan visi dan misi Mahkamah Agung pada era blue print II dan Renstra MARI 2010 – 2035, dengan Visi ”Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia yang Agung” yang ingin dicapai melalui visi ini adalah menjadikan Mahkamah Agung dan lembaga peradilan dibawahnya sebagai lembaga peradilan yang dihormati, yang di kelola dan diawasi oleh hakim dan pegawai yang memiliki kemuliaan, kebesaran jiwa dan keluhuran moral dalam melaksanakan tugas pokoknya memutus perkara. Maka visi dan misi Pengadilan Agama Karanganyar pun lebih dipertajam lagi semata-mata dengan harapan bahwa pembaharuan yang dilakukan Pengadilan Agama Karanganyar nantinya benar-benar menghasilkan perkembangan yang up to date dalam artian dapat selalu mengikuti perkembangan zaman dan sejalan dengan Visi Mahkamah Agung. Visi baru yang ditawarkan Pengadilan Agama Karanganyar yaitu: “Terwujudnya Pengadilan Agama Karanganyar yang Agung”

 

Misi

  1. Melaksanakan kekuasaan kehakiman yang mandiri dan transaparan untuk mendapatkan kepercayaan publik.
  2. Menyelesaikan masalah hukum para pencari keadilan dengan proses sederhana, cepat, dan biaya ringan serta memberikan putusan yang adil dan berkepastian hukum.
  3. Melaksanakan pelayanan administrasi yustisial yang cepat, akurat dan tepat sesuai hukum.
  4. Membuka akses informasi tentang proses penanganan perkara secara layak dan modern.
  5. Memanfaatkan anggaran yang bersumber dari DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dan dari sumber lain yang legal dengan penuh tanggungjawab.