Selasa, 19 Juli 2022 17:04

Monev KPPN Sragen di Pengadilan Agama Karanganyar

Written by Redaksi
Rate this item
(0 votes)

Selasa, 19 Juli 2022, Pengadilan Agama Karanganyar, bertempat di ruang Sekretaris Pengadilan Agama Karangayar, dua orang utusan dari KPPN Sragen dijamu oleh Sekretaris Pengadilan Agama Karanganyar, Bapak Ahmad Nurul Huda, S.H. didampingi oleh Kasubbag Perencanaan, IT dan Pelaporan, Bapak fakar Nur Halim, S.Kom. dan Kasubbag Umum dan Keuangan. Kedatangan utusan dari KPPN Sragen tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan Anggaran DIPA Pegadilan Agama Karanganyar Tahun Anggaran 2022 yang sudah berjalan satu semester (tri wulan kedua). Keudanya tiba di Kantor Pengadilan Agama Karanganyar setelah jam istirahat, sekitar jam 14.00 WIB.

Dalam penyampaian Monevnya, petugas dari KPPN Sragen menyampaikan bahwa Pengadilan Agama karanganyar mengelola 2 Anggaran Negara yaitu Anggaran dari Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan kode satker 401174 dan Anggaran dari Badan Peradilan Agama (Badilag) dengan kode satker 401175. Dari kedua DIPA tersebut, tingkat realisasi anggaran Satuan Kerja 401174 lebih baik dari satuan kerja 401175 selama semester pertama Tahun Anggaran 2022. Beitupun juga dengan deviasinya.

Penyampaian Monev dari petugas KPPN Sragen tersebut disampaikan dengan cara dialog sehingga kekurangan-kekurangan atas pelaksanaan anggaran pada Pengadilan Agama karanganyar langsung bias dijawab dengan pemberian alasan-alasan baik oleh Sekretaris Pengadilan Agama Karanganyar selaku Kuasa Pengguna Anggaran maupun oleh Kasubbag pelaporan dan Kasubbag keuangannya. Yang pada ujungnya adalah diketukannya saran-saran perbaikan dan solusi bagaimana pelaksanaan anggaran di Pengadilan Agama Karanganyar bias berjalan dengan baik, dari perencanaan, realisasi dan pelaporannya.

Sebagai penutup dari kunjungan petugas dari KPPN Sragen pada Pengadilan Agama Karanganyar mengajak kepada satuan kerja agar segera mengupayakan pelaksanaan realisasi anggara dengan metode cashless melalui Digipay. Dan untuk itu, KPPN Sragen akan mengadakan sosialisasi dan bimbingan bagi para vendor satuan kerja yang menjadi mitra KPPN Sragen. Para vendor tersebut akan diundang bersama satuan kerja yang menggunakan jasanya di KPPN Sragen pada tanggal 27 Juli 2022 yang akan datang. Yang perlu diperhatikan dari Digipay adalah membantu para pelaku usaha mikro dan menengah agar dapat terangkat dan bergeliat usahanya, demikian kata bapak Herwan dari KPPN Sragen.(MMI)

Read 142 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.