Selasa, 01 Jun 2021 16:16

RAPAT KOORDINASI KEJURUSITAAN

Written by Redaksi
Rate this item
(0 votes)

Karanganyar, 01 Juni 2021, Mengakhiri Bulan Mei 2021, dengan sigap Ketua Pengadilan Agama Karanganyar Bapak Fakhrurazi, S.Ag.,M.H.I. mengambil tindakan kebijakan dengan diawali dengan musyawarah bersama Panitera dan Jurusita Jurusita Pengganti PA Karanganyar. Pasalnya awal Bulan Juni 2021, PA Karanganyar kehilangan 1 Jurusitanya karena Purna Tugas per 01 Juni 2021. Adalah bapak Sahrowardi, S.H., Jurusita Pengadilan Agama Karanganyar telah mengakhiri tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara Pegawai Negeri Sipil di usianya yang ke-58.

Oleh karena selama menjalankan tugasnya di PA Karanganyar, beliau Bapak Sahro mengampu 8 (delapan) wilayah Kecamatan di Kabupaten Karanganyar yang meliputi Kecamatan Jatisrono, Jatipuro, Jumapolo, Jumantono, Tawangmangu, Kerjo dan Kecamatan Jenawi. Sedangkan Jurusita Jurusita yang ditinggalkan beliau bapak Sahro tinggal 5 (lima) orang yang terdiri dari 1 Jurusita dan 4 Jurusita Pengganti. Oleh bapak Ketua diambil kebijakan bahwa dari masing-masing wilayah yang diampu oleh Jurusita Jurusita Pengganti yang masih aktif tidak dirubah-rubah. Dan dari 8 wilayah Kecamatan yang ditinggal pegawai yang purna tugas, tinggal dibagi berlima. Dan kebijakan tersebut diterima secara aklamasi oleh peserta rapat. Yang akhirnya diputuskan bahwa pembagian wilayah kecamatan untuk Jurusita Jurusita Pengganti adalah sebagai berikut:

  1. Jurusita Taufik Hidayat dari Semula mewilayahi 3 (tiga) kecamatan yaitu Kecamatan karanganyar, Tasikmadu dan Kecamatan Kebakkramat, mendapatkan tambahan 2 (dua) kecamatan yaitu Kecamatan tawangmangu dan Kecamatan Ngargoyoso
  2. Jurusita Pengganti Sriyono dari yang semula mewilayahi 2 (Dua) kecamatan yaitu Kecamatan Gondangrejo dan Kecamatan Colomadu mendapatkan tambahan 3 (tiga) kecamatan yaitu Kecamatan Jatisrono, Jatipuro dan Kecamatan Jumapolo.
  3. Jurusita Pengganti Kartika Rahmasari Dewi, S.H., dari yang semula hanya mengampu 1 (satu) kecamatan yaitu Kecamatan Jaten dan RSPD serta Pemda ditambah satu kecamatan yaitu Kecamatan Jumantono.
  4. Jurusita Pengganti Fakar Nur Halim, S.Kom. tetap wilayahnya dikarenakan tugas tambahan, yaitu Kecamatan Matesih dan Kecamatan Karangpandan.
  5. Dan Jurusita Pengganti M. M. Ibrahim dari yang semula hanya 1 (satu) kecamatan mendapatkan tambahan 2 (dua) kecamatan yaitu Kcamatan Kerjo dan kecamatan Jenawi.

Sebelum menutup rapat koordinasi kejurusitaan, Ketua Pengadilan Agama Karanganyar berpesan kepada para Jurusita dan Jurusita Pengganti agar mengingat bahwa Tugas utama dari Jurusita Jurusita pengganti adalah hanya menyampaikan surat penggilan ataupun surat pemberitahuan kepada para pihak, bila para pihak minta keterangan perihal perkara ataupun prosedur persidangan maka WAJIB bagi Jurusita Jurusita Pengganti untuk TIDAK memberikan keterangan, tentungan dengan kesantunan dan diarahkan agar para pihak datang ke kantor Pengadilan.(MMI)

Read 6 times Last modified on Kamis, 10 Jun 2021 16:21

Related items

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.